CCTV Tasikmalaya

Alamat

Jl.Cirahong Perumahan Kemilau Griya Manonjaya A32 Manonjaya Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia.
Telp. 087875145940
Hp
087875145940

WhatsApp. 087875145940
Layanan 24 Jam WhatsApp: 087875145940

Berikut Adalah Faktor Penentu Murah Dan Mahalnya Harga Pemasangan Perangkat CCTV

CCTV, Penentu Harga Pasang CCTV, Harga CCTV, Mahal atau Murah Pasang CCTV, Penentuan Harga mahal atau Murah CCTV, CCTV Mahal, CCTV Murah

Penentuan harga pemasangan CCTV yang di berikan oleh tenaga ahli implementasi perangkat CCTV pasti tidak akan pernah memiliki patokan harga yang sama, sebagai konsumen yang cerdas anda harus mengetahui hal ini secara pasti agar tujuan memasang CCTV yang di butuhkan bukan hanya mencari harga termurah saja, sebagai informasi tambahan untuk anda yang ingin memasang perangkat CCTV di rumah atau di tempat usaha milik anda berikut saya akan jelaskan beberapa faktor penentu harga pemasangan perangkat CCTV yang selalu menjadi pertimbangan para tenaga ahli pasang CCTV dalam memberikan harga jual kepada konsumen ketika dihubungi.

1. Spesifikasi perangkat CCTV yang di gunakan.
Spek perangkat CCTV yang akan digunakan sangat mempengaruhi murah atau mahalnya harga pemasangan perangkat CCTV, semakin tinggi spesifikasi maka sudah tentu harga juga akan semakin tinggi, sebaliknya semakin rendah spek perangkat CCTV yang akan di pasang maka harga juga pasti akan lebih murah.

Mengenali spek sebelum pemasangan atau pemesanan perangkat yang akan di pasang tentu sangat baik, karena dengan mengenali spek dari perangkat cctv yang akan di pasang maka kemungkinan terjadinya kekecewaan setelah pemasangan setelah melihat hasil dari pemasangan perangkat cctv dapat dihindari.

Saya sangat menganjurkan kepada semua pembaca yang ingin memasang cctv untuk jangan hanya mencari harga murah saja tanpa mengenali atau mengetahui spek yang akan di berikan, karena tidak akan mungkin ada harga murah dengan kualitas hasil pemasangan yang bagus, semua yang memiliki harga mahal pasti akan terlihat dari hasil pemasangan yang dapat langsung terlihat melalui tampilan monitor display.

Melakukan survei sebelum memilih siapa yang akan memasang perangkat CCTV untuk anda memang harus di lakukan tetapi alangkah lebih sempurna jika selama mencari perbandingan anda juga harus memperhatikan spek atau kualitas dari perangkat CCTV yang akan di pasang.

Memilih dengan menggunakan patokan Merk terkenal boleh saja di lakukan tetapi tetap apapun merek CCTV yang ada di pasaran saat ini semuanya memiliki berbagai spek yang sangat banyak, jika kita hanya berpatokan pada merk atau sebuah brand ternama saja tanpa memperhatikan dengan teliti spek yang di berikan maka hal ini juga dapat memungkinkan munculnya kekecewaan dari hasil pemasangan yang telah selesai di lakukan. 

Contoh :

1A. Camera.
Sebuah camera Indoor misalnya, secara umum semua merk pasti memiliki 2 jenis dan tipe yg sama yaitu Analog dan AHD. Dari kedua jenis camera ini memiliki kualitas gambar yang berbeda setelah di pasang pada DVR sehingga harga kedua camera ini memiliki harga yang berbeda.

Resolusi dari camera analog juga sangat banyak dari mulai 460 TVL hingga 900 TVL untuk camera analog sedangkan untuk camera AHD resolusi mulai 1.0 MP, 1.3 MP hingga 2.0 MP keatas, kualitas gambar yang dihasilkan juga lebih bagus jika dibandingkan dengan camera analog karena itulah harga camera AHD juga lebih mahal jika dibandingkan camera Analog.

1B. DVR.
Spek DVR juga memiliki ragam yang sangat banyak, tetapi saya akan mecoba untuk menjelaskan perbedaan dasarnya saja kepada semua pembaca, DVR memiliki 2 jenis di pasaran yaitu DVR Analog dan DVR AHD, perbedaan ini tentu juga mempengaruhi harganya si pasaran.

Kualitas DVR Analog ada di bawah DVR AHD secara umum, karena resolusi camera yang dapat masuk  dan terbaca oleh kedua jenis DVR ini juga berbeda, DVR analog hanya akan mampu mendeteksi camera Analog saja, sedangkan DVR AHD dapat mendeteksi camera Analog dan AHD.

1C. Power Suplay.
Power suplay CCTV juga memiliki jenis dan spek yang sangat beragam, keadaan ini juga yang menjadi penyebab perbedaan harga dari salah satu hardware penting dalam pemasangan CCTV ini.

Power suplay yang banyak beredar di pasaran semua memiliki keluaran tegangan atau output tegangan DV 12V karena camera CCTV memiliki power suplay seragam yaitu 12 Volt, sedangkan yang membedakan dari setiap power suplay adalah Jumlah Amperenya, biasanya yang ada di pasaran itu adalah 5 Ampere, 10 Ampere, 20 Ampere dan 30 Ampere. Fungsi dari perbedaan Ampere pada power suplay biasanya adalah ditentukan oleh jumlah channel camera yang di gunakan dan jarak pemasangan titik camera dengan DVR, semakin banyak channel yang digunakan maka ampere harus lebih besar begitu juga semakin jauh jarak antara camera dengan DVR maka ampere power suplay yang di pakai juga harus besar ampere-nya.

1D. Harddisk CCTV.
Hardware yang satu ini juga menjadi penentu harga pemasangan akan menjadi lebih mahal atau lebih murah, sebab Harddisk yang digunakan dalam pemasangan CCTV sangat banyak pilihannya, terutama dari jumlah kapasitas penyimpanan dari harddisk itu sendiri, semakin besar kapasitas penyimpanan maka semakin mahalah harganya.

Selain kapasitas penyimpanan sebagai penentu harga, Harddisk yang digunakan untuk CCTV juga banyak pilihan dan jenisnya dengan harga yang berbeda (murah dan mahal). Harddisk untuk PC yang sering digunakan dalam pemasangan CCTV (Kompetibel) pasti lebih murah jika di bandingkat harddisk khusus untuk CCTV.

1E. Coaxial.
Coaxial juga bagian penting dalam penentuan harga, kualitas dari coaxial sangat beragam yang beredar di pasaran saat ini, jika membeli perhatikan dengan seksama dari setiap jenis coaxial, coaxial yang memiliki kualitas bagus sangat terlihat secara kasat mata, tekstur pembungkus pada kabel coaxial tersebut lebih keras dan tebal, lalu pada bagian kabel tersebut ada yang sudah langsung memiliki kabel power suplay dan ada yang belum, ini juga menentukan harga jual di pasaran, kabel dengan power suplay lebih mahal dari yang belum ada kabel power suplaynya.

Pada bagian dalam setelah di kupas, kabel coaxial lebih murah memiliki tembaga yang lebih empuk dan tipis serta serabut kabel yang sangat mudah rontok, ini juga harus di perhatikan dengan teliti sebelum melakukan pemasangan perangkat cctv.

1F. Aksesoris dan (Konektor BNC, Jek Power Suplay, Bracket Camera, Tiang, Housing).
Saat pemasangan CCTV semakin banyak penggunaan aksesoris saat pemasangan perangkat CCTV maka sudah dapat di pastikan harga pemasangan juga akan lebih mahal, apalagi jika kualitas dari aksesoris yang di gunakan itu sangat baik, maka harga yang mahal tentu sangat pantas di berikan saat pemasangan perangkat CCTV.

Ada beberapa aksesoris CCTV yang menunjang fungsi hasil tampilan yang bagus pada hasil pemasangan seperti BNC dan Jekpower, ada juga aksesoris CCTV yang menunjang estetika dan kerapihan dalam pemasangan seperti tiang, housing dan bracket camera).

2. Letak Titik Camera.
Letak titik kamera juga dapat mempengaruhi pemberian harga yang berbeda, jika letak camera mudah dalam pengerjaannya maka harga yang di bandrol untuk jasa pemasangannya juga akan murah (standart), tapi jika titik pemasangannya sulit dengan penarikan kabel yang agak berat pengerjaannya maka harga jasa-nya juga pasti akan lebih mahal.

3. Bentuk bangunan.
Bentuk bangunan juga mempengaruhi harga jasa pemasangan yang berbeda, jika bangunannya hanya rumah tinggal maka jasa pasang yang akan di bandrol oleh para pemasang cctv profesional pasti akan standart, tetapi jika bangunan berbentuk ruko, gedung, hotel atau bangunan lainnya yang lebih sulit maka harga pasti akan lebih mahal karena di sesuaikan dengan tingkat kesulitan pemasangan .

4. Jumlah penggunaan kabel Coaxial.
Jumlah penggunaan kabel coaxial juga sangat mempengaruhi harga pemasangan perangkat CCTV, semakin jauh jarak pemasangan maka kabel coaxial yang akan digunakan juga banyak sehingga harga akan menjadi lebih mahal, sedangkan jika kabel yang digunakan sedikit (jaraknya tidak jauh) maka harga pasti akan lebih murah.

5. Kerapihan, Garansi dan jaminan setelah pemasangan.
Pada bagian ini juga menjadi penentu harga dalam pemasangan CCTV, seorang pemasang perangkat CCTV yang profesional pasti akan memberikan garansi secara baik secara pribadi ataupun secara organisasi (perusahaan), jaminan dan garansi juga sangat menetukan harga pemsangan karena konsumen yang telah di pasang perangkat CCTVnya akan di berikan jaminan semua hardware yang telah terpasang selama 1 Tahun, jika terjadi kerusakan bukan di sengaja atau karena bencana alam, pasti akan di ganti dengan yang baru pada hardware yang rusak atau tidak berfungsi tersebut.

Demikianlah artikel singkat tentang faktor penentu murah dan mahalnya harga pemasangan CCTV yang dapat saya tuliskan dalam artikel ini, semoga bermanfaat sebagai tambahan wawasan sebelum memilih dan memasang perangkat CCTV yang sesuai dengan kebutuhan anda, Jika ada pertanyaan atau anda ingin berkonsultasi secara gratis silahkan langsun saja hubungi no whatsApp berikut 087875145940.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
CCTV Depok.
087875145940.
Berikut Adalah Faktor Penentu Murah Dan Mahalnya Harga Pemasangan Perangkat CCTV Berikut Adalah Faktor Penentu Murah Dan Mahalnya Harga Pemasangan Perangkat CCTV Reviewed by Dwi Kurniawan on March 21, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.