CCTV Tasikmalaya

Alamat

Jl.Cirahong Perumahan Kemilau Griya Manonjaya A32 Manonjaya Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia.
Telp. 087875145940
Hp
087875145940

WhatsApp. 087875145940
Layanan 24 Jam WhatsApp: 087875145940

Menggunakan VGA Extender Dalam Perangkat CCTV

CCTV, VGA Extender, Perpanjangan Monitor CCTV, Monitor Tambahan CCTV, Tambahan Monitor CCTV

Apakah VGA Extender itu ?
VGA Extender adalah sebuah alat yang terdiri dari transmitter dan receiver yang berfungsi sebagai perpanjangan tampilan Gambar, Video dan suara dengan menggunakan kabel UTP RJ 45 langsung pada layar monitor VGA atau monitor TV secara realtime.

VGA Extender banyak digunakan dalam pemasangan perangkat CCTV yang sangat sesuai dengan fungsinya seperti penambahan monitor pengawasan cctv untuk lebih dari satu monitor atau pengawasan pada tempat yang berbeda dari DVR yang telah terpasang, biasanya sebuah perangkat CCTV yang telah di pasang langsung dapat ditampilkan hasilnya pada monitor terdekat dengan DVR menggunakan kabel VGA atau kabel HDMI standar, sedangkan VGA Extender dapat menghubungkan monitor yang lebih jauh dari ruang peletakkan DVR atau pada lokasi yang berbeda, dengan meggunakan VGA Extender maka tampilan monitor ke dua dapat dibuat dengan jarak yang cukup jauh yaitu antara 100 m hingga 300 m tergantung range dari VGA Extender yang di gunakan.

VGA Extebder sediri memiliki dua bagian yang berbeda, yaitu :

1. VGA Extender Transmitter. (Pengirim Signal yang terhubung dengan DVR)
2. VGA Extender Receiver. (Penerima Sigbal yang terhubung dengan monitor ke-2).

CCTV, VGA Extender, Perpanjangan Monitor CCTV, Monitor Tambahan CCTV, Tambahan Monitor CCTV

Transmitter di pasang pada bagian langsung DVR dengan cara menghubungkan langsung outpun VGA pada DVR ke input VGA Transmitter di alat VGA Extender tersebut yang telah tersedia. Sedangkan pada monitor ke-2 yang akan digunakan juga dihubungkan dengan alat Receiver dari VGA Extender dengan cara yang sama, yaitu menghubungkan langsung port VGA Out pada receiver VGA extender langsung ke TV atau monitor dengan kabel VGA standart.

CCTV, VGA Extender, Perpanjangan Monitor CCTV, Monitor Tambahan CCTV, Tambahan Monitor CCTV

Alat VGA extender akan langsung bekerja dan monitor ke-2 (monitor tambahan pada lokasi berbeda akan langsung menampilkan realtime jika VGA Extender transmitter dihubungkan dengan kabel UTP dengan panjang sesuai jarak ke receiver dari VGA Exender tersebut, setelah semua kabel terhubung dan semua power suplay untuk kedua alat ini terpasang maka tampilan pada monitor tambahan sesuai dengan jarak yang diinginkan dapat langsung berfungsi.

Pemasangan alat VGA extender sebenarnya tidak terlaluu sulit, setelah kabel UTP dibentangkan dengan rapih dan baik sesuai jarak yang diinginkan dan sesuai dengan range dari VGA Extender yang di pakai.

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar VGA Extender dapat bekerja dengan baik juga sangat di pengaruhi oleh krimping kabel UPT yang benar, maka sebelumnya kita harus melakukan test koneksi dari kabel UTP yang telah di bentangkan dengan menggunakan alat "LAN Tester"  sebelum di gunakan atau di hubungkan dengan masing-masing port pada alat VGA Extender Transmitter dan Receiver.

Hal yang juga tidak kalah pentingnya dalam pembuatan monitor tamahan dengan menggunakan VGA Extender adalah perhatikan range atau jarak maksimal dari VGA Extender yang di gunakan, sesuaikan panjang kabel UTP dengan range dari alat VGA Extender, jika kabel UTP yang di gunakan memiliki panjang 100 m maka alat VGA Extender yang di gunakan minimal range-nya adalah 100 m atau lebih, atau minimal sama 100 m. Jika kurang maka gambar tidak akan tampil pada monitor ke-2.

Harga dari perangkat VGA extender juga relatif terjangkau berkisar antara 700.000 hingga 2.750.000. perbedaan harga tergantung dari kualitas alat dan range atau jarak dari VGA Extender itu sendiri.

Untuk Informasi lebih jelas tentang fungsi dan kegunaan dari VGA Extender, silahkan hubungi no telp di bawah ini 087875145940 (Telp Dan WhatsApp).

Terima Kasih semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.
CCTV Depok.
087875145940.


Menggunakan VGA Extender Dalam Perangkat CCTV Menggunakan VGA Extender Dalam Perangkat CCTV Reviewed by Dwi Kurniawan on March 21, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.