CCTV Tasikmalaya

Alamat

Jl.Cirahong Perumahan Kemilau Griya Manonjaya A32 Manonjaya Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia.
Telp. 087875145940
Hp
087875145940

WhatsApp. 087875145940
Layanan 24 Jam WhatsApp: 087875145940

Keterangan Lengkap Jenis Power Suplay CCTV Dan Cara Penggunaannya

CCTV, Power Suplay CCTV, Adaptor, Jaring, Box

Power Suplay Kamera CCTV yang sering di gunakan dalam pemasangan Perangkat CCTV ada 3 Macam yaitu :

1. Power Suplay Adaptor.
Power suplay jenis adaptor banyak di gunakan dalam pemasangan perangkat cctv dengan penggunaan jumlah kamera yang tidak terlalu banyak. Kadang ada pengguna perangkat cctv yang hanya menggunakan 1 atau 2 kamera saja pada lokasi pemasangan, untuk membuat simpel dan mudah dalam pemasangannya maka di gunakanlah power suplay jenis ini.

Kekurangan power suplay jenis adaptor cctv ini adalah tidak dapat di gunakan untuk jarak kamera yang berjauhan dengan DVR atau ruang kontrol karena Ampere yang terbatas, biasanya adaptor hanya memiliki output tegangan 12V1A atau 12V2A.

Jauhnya jarak kamera tentu menggunakan kabel koaksial yang juga lebih banyak dan panjang sehingga penggunaan power suplay bentuk adaptor tidak akan maksimal untuk memberikan daya pada kamera cctv.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, pemasangan adaptor kamera harus di buat satu lokasi dengan kameranya, dengan cara membut asupan tegangan AC berupa Stop Kontak dekat dengan Kamera CCTV yang di pasang. 

Harga Adaptor CCTV lebih murah yaitu kisaran 25K s/d 55K dengan kekuatan/daya tahan yang cukup lumayan. Sangat di sarankan memilih adaptor dengan tegangan output DC yang sesuai dengan kebutuhan tegangan kamera cctv yang digunakan.

Banyak Merk OEM untuk adaptor, saya lebih menyarankan untuk menggunakan adaptor dengan merek lebih di kenal. Seperti LG misalkan atau Merk ternama lain.

2. Power Suplay Jaring.
Jenis Power Suplay ini  banyak juga di gunakan untuk pemasangan perangkat cctv, tegangan output dari power suplay jaring  mulai dari 12V5A hingga 12V30A, semakin besar Ampere maka semakin banyak kamera yang dapat di hubungkan dengan power suplay ini dengan jarak penarikan kabel koaksial yang maksimal.

Power suplay jaring dapat di letakkan berdekatan dengan DVR atau bisa juga di katakan sebagai power suplay central (banyak kamera, satu power suplay).

Kekurangan dari Power Suplay jaring ini adalah semua kabel power kamera di satukan dalam satu port power masing-masing yang sama, jika kamera yang di gunakan berjumlah 4 maka semua kabel di satukan (Positif dengan positif dan negatif dengan yang negatif) pada satu port positif dan negatif yang sama.

Satu port power positif untuk 4 kabel kamera positif dan satu port negatif pada power suplay jaring di gunakan bersamaan untuk 4 kabel negatif dari kamera.

Harga Power Suplay Jaring berkisar antara 90K s/d 150K, dengan merk OEM, kekuatannya juga lumayan.

Untuk pemakaian 4 buah kamera cctv boleh menggunakan Power Suplay Jaring dengan ukuran Output tegangannya 12V5A/12V10A, untuk 8 kamera boleh menggunakan power suplay jaring dengan tegangan output 12V10A, untuk kamera dengan jumlah 16 kamera keatas harus menggunakan Power Suplay Jaring dengan tegangan output 12V20A keatas.

4.Power Suplay Box.
Power Suplay Box adalah power suplay cctv yang memiliki output DC 12V5A sampai 12V 30A. Penggunaan power suplay ini jauh lebih rapi untuk pemasangan perangkat cctv, karena menggunakan Box dan tertutup.

Pembagian power untuk masing-masing kamera juga telah di sediakan dengan adanya port-port masing-masing (tidak di satukan). Satu kamera menggunakan satu port power suplay jika menggunakan Power Suplay Box.

Harga Power Suplay Box sekitar 150K s/d 350K, kekuatannya juga cukup lumayan. Penggunaannya untuk pemberi tegangan kamera cctv dari mulai 4 kamera hingga 32 kamera, besar kecilnya tegangan output penggunaannya sesuai dengan jumlah kamera yang akan di gunakan, sama seperti pada penggunaan power suplay jaring di atas.

Demikian Artikel singkat tentang Jenis Power Suplay CCTV yang sering Digunakan, semoga bermanfaat.

Jika masih membutuhkan keterangan tentang Power Suplay dan penggunaannya, silahkan hubungi layanan 24 Jam dari CCTV Depok di Nomer WhatsApp. 087875145940.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.

Keterangan Lengkap Jenis Power Suplay CCTV Dan Cara Penggunaannya Keterangan Lengkap Jenis Power Suplay CCTV Dan Cara Penggunaannya Reviewed by Dwi Kurniawan on July 03, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.