CCTV Tasikmalaya

Alamat

Jl.Cirahong Perumahan Kemilau Griya Manonjaya A32 Manonjaya Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia.
Telp. 087875145940
Hp
087875145940

WhatsApp. 087875145940
Layanan 24 Jam WhatsApp: 087875145940

Beberapa Sebab Hardisk CCTV TIdak Terdeteksi DVR

CCTV, Hardisk, Hardisk Rusak, Hardisk CCTV

Jika kalian menemukan kerusakan pada Hardisk CCTV yang ada di dalam DVR atau Hardisk tersebut tidak terdeteksi, jangan panik dan jangan langsung terlalu cepat mengklaim Hardisk kalian rusak. 

Tidak terdeteksinya Hardisk pada DVR bisa di sebakan oleh :

1. Hardisk Belum Di Format.
Salah satu penyebab mengapa Hardsik tidak terdeteksi karena Hardisk belum di Format, maka lakukanlah Format pada Hardisk. Kadang ada beberapa DVR yang tidak langsung melakukan Aut Format ketika mendeteksi adanya Hardisk baru  dalam DVR.

Cara Format Hardisk tidak sulit, cari saja perlahan menu utama pada DVR atau menu Advance kemudian cari Icon Hardisk di menu tersebut lalu klik lagi, setelah di Klik biasanya akan muncul beberapa menu, biasanya menu Format Hardisk ada di situ.

Setiap DVR memiliki menu Format Hardisk yang berbeda, tetapi masih mudah di temukan jika kalian sabar mencari menu tersebut pasti ada.

2. Memasang kabel Power Dan Kabel Data Terbalik Atau Tidak Kencang.
Hal ini juga sering menyebabkan Hardisk tidak terdeteksi secara system oleh DVR, cara mengatasinya juga tidak sulit, buka saja semua baut DVR lalu buka tutup DVR setelah semua baut terbuka, Hardisk pasti akan terlihat. Jika kalian belum tahu bentuk Hardisk, maka carilah benda kotak yang cukup besar, biasanya di hubungkan dengan 2 buah kabel, satu kabel adalah kabel Power dan satu lagi adalah kabel data (berwarna Merah Tipis). Ceklah kedua kabel tersebut apakah benar posisinya dan kencang.

3. Format Tanggal DVR Belum Benar.
Ada beberapa DVR yang mengharuskan kita melakukan setting Tanggal dengan benar sebelum melakukan Format Hardisk, jika tidak maka Hardisk tidak akan terdeteksi. Mengatur tanggal DVR ada di menu System => Global.

4. Power Suplay DVR Terlalu Kecil.
Terlalu kecilnya Power Suplay Adaptor pemberi tegangan DVR juga menyebabkan Hardisk tidak dapat terdeteksi, hal ini di karenakan tidak cukup tegangan untuk menghidupkan Hardisk. DVR biasanya menggunakan Adaptor 12 V 2A atau Ampere di atasnya, tergantung jumlah channel pada DVR itu sendiri.

5. Hardisk Rusak.
hardisk yang telah Rusak, baik kerusakan Ringan atau berat, biasanya tidak akan terbaca oleh DVR, oleh karena itu lakukanlah pengecekan pada Hardisk Tersebut dengan cara buka tutup DVR dan hidupkan DVRnya, dengarkan dengan seksama apakah Hardisk berbunyi layaknya Hardisk Normal, Jika Hardisk tidak berbunyi sama sekali saat awal power suplay DVR di hidupkan atau ada bunyi yang tidak lajim, bisa di pastikan Hardisk telah mengalami kerusakan dan harus di ganti dengan yang baru.

Demikianlah teman-teman semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.
terima Kasih, salam sukses selalu.


Beberapa Sebab Hardisk CCTV TIdak Terdeteksi DVR Beberapa Sebab Hardisk CCTV TIdak Terdeteksi DVR Reviewed by Dwi Kurniawan on July 01, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.